Beranda Pangandaran Sang Saka Akan Dipentaskan di KN

Sang Saka Akan Dipentaskan di KN

17
0
BERBAGI
BANGGA. Seniman dan pegiat sosial di Kampung Nusantara beberapa waktu lalu. Hari ini (2/4) lakon Sang Saka akan dipentaskan di Kampung Nusantara.

PARIGI – Teater Keliling Indonesia (TKI) dan Teater Sabalad (Kampung Nusantara atau KN) akan berkolaborasi dalam pentas seni teater bertajuk Sang Saka.

Rencananya pentas tersebut dilaksanakan hari ini (2/4) di Pepedan Hills, Selasari, Kecamatan Parigi.

“Kami juga akan mengundang siswa SMA-SMK se-Pangandaran serta masyarakat masyarakat pecinta drama teatrikal,” ungkap Perwakilan Kampung Nusantara Andang Nusa Putra Minggu (1/4).

Lakon Sang Saka merupakan karya Rudolf Puspa Dolfry Inda Suri. Di dalamnya akan menghadirkan kolaborasi seni tari, musik dan nyanyian.

”Selain itu akan diadakan juga loka karya teater untuk penonton dari daerah-daerah yang disambangi, termasuk di Pangandaran,” ujarnya.

Menurutnya, pentas teater, termasuk kesenian rakyat yang mendarah daging.

“Kesenian sandiwara sangat kental dalam kultur seni masyarakatnya dengan banyak ditemukan berbagai macam bentuk teater, bahkan dalam penyebaran agama di masa lampau, pentas sandiwara menjadi sebuah media utama,” tuturnya.

Kabupaten Pangandaran, kata dia, selain memiliki potensi wisata yang luar biasa, termasuk di dalamnya potensi keterampilan ma­syarakat dalam berseni.

”Untuk me­ngembangkan seni tersebut, segenap war­ga dituntut untuk selalu mendukung penuh usaha pengembangannya,” ucapnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here