Beranda Rakyat Garut Sediakan Dana Talang untuk Haji

Sediakan Dana Talang untuk Haji

15
0
BERBAGI
ABADIKAN MOMEN. Account Officer BPR Mustika Permai Restu Deri Karyanto menunjukkan x-banner produk Merindu Haji Senin (2/4).

OTTO ISKANDARDINATA – Produk Merindu Haji dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mustika Permai memungkinkan masyarakat mendapat nomor porsi haji dalam satu hari, tanpa jaminan.

Account Officer BPR Mustika Permai Restu Deri Karyanto menjelaskan produk Merindu Haji merupakan fasilitas dana talang bagi nasabah yang ingin pergi haji, tapi belum memiliki uang.

“Kita berikan fasilitas untuk nasabah yang ingin pergi haji dengan dana talangan yang langsung diberikan oleh BPR Mustika Permai,” ujarnya saat ditemui Rakyat Garut, di kantornya Senin (2/4).

Ada dua metode pembayaran yang bisa digunakan untuk memanfaatkan layanan ini. Yakni angsuran dengan jangka waktu satu sampai lima tahun, serta pembayaran langsung dengan tempo satu tahun.

“Kalau nasabah mau ambil yang angsuran, nasabah hanya cukup menyediakan uang sebesar Rp 250.000. Terus ada yang satu tahun geblok, nasabah cukup menyediakan uang empat setengah juta. Uang tersebut sudah termasuk berbagai fungsi administrasi,” paparnya.

Keunggulan produk Merindu Haji BPR Mustika Permai, kata dia, proses pengajuan tidak lama dan tanpa jaminan.

“Saat berkas komplit, satu hari juga bisa langsung cair dan langsung kita antar ke Kementerian Agama untuk daftar porsi haji. Kita tidak meminta nasabah untuk menyertakan jaminan,” pungkasnya. (mg3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here