Beranda Edukasi Siap Menggalakkan Kegiatan Kemanusiaan

Siap Menggalakkan Kegiatan Kemanusiaan

40
0
BERBAGI
PEMILIHAN. Forpis melaksanakan pemungutan suara pemilihan ketua baru

TASIK – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kota Tasikmalaya melaksanakan musyawarah pemilihan ketua baru di Markas PMI Kota Tasikmalaya. Kegiatan yang digelar 7-8 April itu diikuti puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari perwakilan tiap sekolah.

Kepala Markas PMI Kota Tasikmalaya Dodi Budiawan mengatakan konferensi tahunan itu untuk meningkatkan peran aktif anggota Forfis di bidang pelayanaan kesehatan, terutama kepalangmerahan. Karena itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu mereka diberikan pembekalan materi tentang kepalangmerahan.

Sementara itu, kata dia, ada sekitar 19 sekolah tingkat SMA di Kota Tasikmalaya yang terlibat dalam musyawarah tersebut. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan terpilih ketua Forpis angkatan ke 9 Enrico Andra Hidayat dari SMAN 1 dengan jumlah suara terbanyak,” terangnya Minggu (8/4).

Ketua Forpis terpilih Enrico mengaku sudah mengikuti organisasi sejak duduk di bangku SMP. “Visi misi ke depan mempererat ukhuah dengan seluruh anggota Forfis seluruh Kota Tasik juga menyosialisasikan segala bentuk kegiatan kemanusiaan, tegas dia.

Ketua Forpis lama Hilya Millatizahra berharap ketua Forpis yang menggantikannya bisa lebih baik. “Semoga Enrico bisa menjadi pemimpin yang bijaksana, adil, jujur, disiplin yang tak kalah penting itu amanah,” tandasnya. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here