Beranda Rakyat Garut SMPN 3 Limbangan Juarai Futsal se-Jabar

SMPN 3 Limbangan Juarai Futsal se-Jabar

22
0
BERBAGI
Yana Taryana / Rakyat Garut JUARA. Perwakilan tim sepakbola SMPN 3 Limbangan A menerima piala dan hadiah berupa uang pembinaan dari panitia Jumat (30/3).

TAROGONG KIDUL – SMPN 3 Limbangan berhasil menyabet juara pertama kejuaraan futsal tingkat SMP se-Jawa Barat dalam event SMKN 1 Cup VII tahun 2018 yang diselenggarakan Jumat (30/3).
Kepala SMKN 1 Garut Drs H Dadang Johar Arifin MM yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Garut mengaku sangat puas dengan jalannya turnamen futsal antar SMP/sederajat se-Jawa Barat itu. Hal yang membuatnya semakin gembira adalah Garut bisa kembali jadi juara turnamen futsal tahun ini.
“Saya merasa bahagia, karena harapan kami, Garut menjadi juara, terlaksana. Beberapa tahun ke belakang kami merasa prihatin karena Garut tidak bisa menorehkan tinta emas dalam turnamen futsal ini,” ungkapnya kepada wartawan.
Dadang menegaskan turnamen futsal tersebut menjadi ajang pembinaan atlet remaja. Juga, untuk menangkal bahaya nakoba yang kini terus merasuk pada generasi muda.
“Kegiatan olahraga futsal bisa sebagai sarana pencegahan penggunaan bahaya narkoba dan kenakalan remaja,” ungkapnya.
Sebelum futsal tingkat SMP, lanjutnya, pihaknya juga telah sukses menggelar turnamen futsal tingkat SMK. Ke depan, ia juga akan mengadakan futsal tingkat SD pada bulan April-Mei, khususnya untuk usia 10 sampai 12 tahun sebagai pembinaan. Setelah itu, even serupa akan dilaksanakan. Kali ini antar klub dan usianya 40 tahun ke atas. Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan hiburan di bulan Agustus.
Berdasarkan pantauan Rakyat Garut, final turnamen futsal SMKN 1 Cup VII, juara III diraih SMPN 10 Kota Tasikmalaya yang menang dengan skor 5-2 atas SMPN Negri 3 Limbangan B. Kemenangan SMPN 10 Kota Tasik diraih di waktu perpanjangan setelah ditahan imbang 2-2.
Sementara dalam perebutan juara 1 dan 2, SMPN 2 Garut harus rela menempati juara ke 2 setelah dihajar SMPN 3 Limbangan A dengan skor 2-1. Sehingga dalam kejuaraan ini SMPN 3 Limbangan A berhasil menjadi juara pertama dalam even tersebut. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here