SHARE
Twitter Airlangga Hartarto RAKERDA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara dalam pelantikan DPD Golkar Jawa Barat dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (3/6/2022).

JAKARTA, RADSIK – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan terburu-buru mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung.

Dia mengakui saat ini banyak pihak yang bertanya kapan KIB mengumumkan nama yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Airlangga menyebutkan terkait sosok capres-cawapres, pihaknya tidak akan terburu-buru.

”Mengenai waktu, bahasa Sundanya tong gagancangan teuing, bahasa Jawanya ojo kesusu,” kata Airlangga saat acara pelantikan DPD Golkar Jawa Barat dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (3/6/2022).

Dia, bahkan mengibaratkan jika sebuah buku, pembahasan KIB mengenai calon presiden baru ada pada bab-bab berikutnya.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Ekonomi itu, dalam ”buku” yang ada saat ini, pembahasan yang dilakukan oleh KIB baru pada ”bab” menyinergikan ketiga partai politik. ”Kalau sinergi dari hati, tidak ada yang bisa memecah kami. Tidak ada yang bisa membayar, tidak ada yang bisa menakut-nakuti kami, tidak ada satu kekuatan pun yang bisa melawan solidaritas kami,” lanjut Airlangga.

Rencananya, KIB akan melakukan pertemuan di daerah Senayan, Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). Dia menegaskan pertemuan itu tidak akan membahas sosok yang akan diusung KIB sebagai capres pada Pemilu 2024. ”Belum, kalau buku jilidnya banyak, kalau langsung kesimpulan namanya bukan buku,” tutur Airlangga.