Beranda Banjar Soal HIV, Tak Cukup Hanya Sosialisasi

Soal HIV, Tak Cukup Hanya Sosialisasi

4
0
BERBAGI

BANJAR – Forum Keluarga Mahasiswa Kota Banjar Irvan Ali Shabana menilai dalam menekan bertambahnya penderita HIV tak cukup sebatas sosialisasi. Perlu langkah nyata dalam penanganannya.

Ini merupakan masalah serius yang harus dilakukan upaya secara total dari peran pemerintah dan seluruh masyarakat,” ujarnya Rabu (28/3). Terlebih, kata dia, penyebaran HIV didominasi dari kaum lelaki suka lelaki (LSL).

“Saya rasa harus diberikan upaya yang membuatnya jera. Bisa dengan melakukan razia keliling atau dengan cara melakukan karantina,” tuturnya. “Upaya untuk mengkarantina saya rasa lebih baik, karena disitu bisa diberikan sosialisasi, pembekalan rohani maupun pembekalan soft skill agar kedepannya memiliki inovasi lain untuk hidup normal,” jelasnya.

Vote

Irvan menambahkan jika pemerintah serius untuk mengentaskan masalah secara total, dirinya menyarankan agar segera dialokasikan untuk membangun tempat untuk para pengidap dan penyandang penyimpangan seksual.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Banjar mencatat ada sebanyak 260 warga yang terinfeksi HIV di Kota Banjar. Hal itu hasil pemetaan dari kalangan LSL, waria dan wanita penjaja seks (WPS). (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here