Beranda Olahraga Soal Video Hinaan, PT PBB: Bobotoh Jangan Terprovokasi

Soal Video Hinaan, PT PBB: Bobotoh Jangan Terprovokasi

6
0
BERBAGI

VIDEO penghinaan kepada Viking Persib Club (VPC) oleh oknum pemain Persija Jakarta yang kini viral di media sosial, dinilai banyak pihak bernada rasis, provokatif dan tidak pantas.

Dalam video itu, terlihat jelas Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Syaifullah dan Riko Simanjuntak bernyanyi sambil menari, diiringi suara gitar. Namun tiba-tiba, terdengar jelas ada oknum yang memaki Viking dengan kalimat tidak pantas.

Tidak diketahui siapa orang yang berteriak dan mengatakan ”Viking A*****” dalam video tersebut.

Rico Simanjuntak, Ahmad Syaifullah dan Gunawan Dwi Cahyo, tiga pemain Persija itu pun sontak jadi sasaran kemarahan Bobotoh di jagat maya. Ketiganya lantas memberikan klarifikasi dengan unggahan video, yang menyatakan jika suara yang muncul dalam video tersebut dan berteriak ”Viking A*****” bukan berasal dari mulut mereka.

Tak hanya Viking yang geram dengan adanya video penghinaan tersebut. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) pun memberikan sikap resminya.

 Manajemen PT PBB menyayangkan ucapan bernada rasis dari oknum pemain Persija. Apalagi, saat ini tengah ada upaya perdamaian yang terus dirintis pimpinan kedua kelompok suporter, Viking dan The Jakmania.”Kami mendukung keputusan PSSI pusat bahwa kasus ini masuk ranah Komisi Disiplin (Komdis). Komdis yang akan mengusutnya hingga tuntas,” lanjut official statement PT PBB di laman resmi klub.

”Mengimbau kepada pesepakbola profesional di Indonesia, terutama pemain Persib, untuk tidak melakukan hal yang sama dan senantiasa berlaku professional, baik di dalam dan luar lapangan demi terwujudnya sepakbola sebagai alat pemersatu bangsa,” lanjut pernyataan PT PBB.

”Mengimbau kepada kelompok-kelompok Bobotoh agar tidak terpancing provokasi dari oknum yang memanfaatkan kejadian ini, dan senantiasa untuk terus menyuarakan perdamaian,” tutupnya. (pan/ign/RadarCirebon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here