SHARE
Twitter Ganjar Pranowo DIWAWANCARA. Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo saat diwawancara wartawan beberapa waktu lalu.

JAKARTA, RADSIK – Kelompok sukarelawan Ganjarist terus mendorong Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Eko Kuntadhi mengatakan sejumlah sukarelawan Jokowi saat ini secara pribadi memutuskan memberikan dukungan politik kepada Ganjar untuk Pilpres 2024 mendatang. Terlebih, Ganjarist sejak awal berani mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo.

”Ganjarist lahir bukan hanya Ganjar Pranowo sebagai RI 1, tetapi merupakan perkumpulan orang-orang yang berjuang untuk Ke-Indonesia-an, Pancasila dan Kebhinekaan,” ujar Eko dalam perayaan HUT ke-1 Ganjarist di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Eko menambahkan, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan agar bangsa ini terus bergerak ke depan. Dia menilai, Ganjar Pranowo merupakan alternatif terbaik melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi untuk Indonesia.

”Pilihan terbaik untuk mempertahankan kebhinekaan dan melawan radikalisme serta melanjutkan kepemimpinan Jokowi ada pada Ganjar Pranowo. Seorang tokoh bangsa yang sangat mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam keberagaman kebangsaan kita,” ujarnya.

Dewan Pembina Ganjarist Kyai Enha mengatakan, Ganjarist merupakan sebuah karya nyata perjuangan untuk menegakkan arti toleransi yang sebenarnya di tengah ancaman radikalisme yang tak kunjung berhenti.