SHARE
RUANG PUBLIK. Warga melakukan aktivitas di kawasan Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (2/6/2022). Fasilitas di lokasi tersebut rentan rusak akibat ulah tangan-tangan jahil.RANGGA JATNIKA/radartasikmalaya.com

TAWANG, RADSIK – Taman Kota menjadi salah satu ruang publik di Kota Tasikmalaya yang dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas. Namun fasilitas tersebut kerap rusak karena ulah tangan jahil.

Pantauan Radar, setiap harinya banyak warga yang mendatangi kawasan tersebut. Ada yang sekalian lewat, beristirahat, atau pun sengaja ingin menikmati suasananya.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya H Deni Diyana mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai perbaikan. Dari mulai sarana bermain anak dan beberapa fasilitas yang ada di Taman Kota. ”Saya sudah instruksikan supaya perbaikan dilakukan sebelum rusak berat,” ujarnya kepada Radar, Kamis (2/6/2022).

Saat ini pun DLH sedang mempersiapkan perbaikan plafon bangunan di tengah taman. Supaya warga yang duduk di tempat itu tetap aman dan merasa nyaman.

”Itu bagian dari pemeliharaan, supaya pengunjung merasa nyaman,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya meminta supaya masyarakat bisa ikut menjaga segala sarana yang ada di Taman Kota. Karena ruang publik tersebut rentan dirusak tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. ”Rantai di area air mancur saja pada hilang,” ucapnya.