SHARE

Personel Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan pengamanan dan pengawalan mobil tangki minyak goreng curah subsidi saat distribusi di wilayah Kabupaten Ciamis, Senin (11/4/2022) pagi.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, pengamanan dan pengawalan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan distribusi minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Ciamis berjalan aman dan lancar. Sehingga ketersediaan stok minyak goreng curah di pasaran wilayah Kabupaten Ciamis tetap terjaga.

“Mengingat beberapa minggu ke belakang sempat terjadi kecelakaan mobil tangki minyak goreng yang tumpah,” jelasnya.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman SIP mengatakan, pengamanan dan pengawalan dilakukan dari mulai Jalan Raya Kawali Ciamis, Jalan Yos Sudarso Ciamis, Jalan Pemuda Ciamis hingga ke CV Tohaga Ciamis. Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, tangki minyak goreng curah semua sampai ke distributor di wilayah Ciamis.

“Hingga setelah sampai langsung disalurkan kepada masyarakat,” paparnya.

Cecep menambahkan, pengamanan ini dilakukan juga untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas kendaraan tangki yang membawa minyak goreng ke distributor di wilayah Kabupaten Ciamis.