Beranda Edukasi Target Nilai UNBK Bisa Meningkat

Target Nilai UNBK Bisa Meningkat

10
0
BERBAGI

TASIK – Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Nasrul Haq, Bungursari, Tasikmalaya siap melak­sana­kan Ujian Nasional Ber­basis Komputer (UNBK) secara mandiri.

Kepala SMA Plus Nasrul Haq Tasik­malaya Arifal Madya SPdI, MM mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari pemadatan, tryout, simulasi dan pemantapan lainnya.

Arifal menuturkan tahun ini adalah tahun ke dua sekolahnya melaksanakan UNBK secara mandiri. ”Peserta UNBK kita ada 26 orang,” terang Arifal Rabu (4/4).

Dia mengatakan sejauh ini persiapan sudah matang. ”Jadi persiapannya ada tiga aspek, dari segi pikir kita sudah bekali peserta didik dengan berbagai pembekalan.

Kemudian dari segi rohani karena mereka juga santri jadi kualitas ibadahnya terus ditingkatkan, begitu juga kondisi fisiknya dijaga,” tuturnya.

Arifal menargetkan tahun ini peserta didiknya ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya. Meskipun UNBK bukan penentu kelulusan, namun nilai yang didapat menjadi tolok ukur untuk masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here