Beranda Tasik Siap Target Perekaman KTP-el Pemula 26 Ribu

Target Perekaman KTP-el Pemula 26 Ribu

17
0
BERBAGI
DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA TUNJUKKAN. Kasi PIAK Disdukcapil Naim Ahmad (kiri) menyampaikan informasi tentang KTP-el pemula, Jumat (26/1).

TASIK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya menargetkan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) pemula dari Januari sampai Juni 2018 mencapai 26 ribu orang dengan sistem jemput bola ke Sekolah Menengah Atas (SMA).
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Uu Saeful Uyun menjelaskan target 26 ribu perekaman KTP-el pemula harus selesai sampai dengan tanggal 27 Juni 2018. “Kita harus beres, dengan sistem jemput bola ke SMA,” ujar Uu kepada Radar di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.
Menurut Uu, untuk data secara keseluruhan penduduk Kabupaten Tasikmalaya yang sudah memiliki KTP-el, laporan sampai dengan Desember 2017 sudah mencapai 97 persen. ”Di angka 1.187.000 penduduk,” paparnya.
Kasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kabupaten Tasik Naim Ahmad menambahkan teknis perekaman KTP-el pemula, petugas Disdukcapil langsung jemput bola ke SMA menemui kepala SMA dan siswa-siswi yang sudah masuk usia 17 tahun atau Kelas 3 SMA. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here