Beranda Edukasi Targetkan Nilai Minimal 75 pada USBN

Targetkan Nilai Minimal 75 pada USBN

88
0
BERBAGI
BERDOA. Siswa SMPN 6 Tasikmalaya berdoa sebelum memulai Ujian Sekolah Berstandar Nasional Rabu (11/4).

TASIK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Tasikmalaya melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari pertamanya Rabu (11/4). Ujian tersebut akan berlangsung hingga Rabu (18/4).

Kepala SMPN 6 Tasikmalaya Usep Saefulloh SPd, MPd mengatakan pada hari pertama USBN peserta didiknya datang lebih awal untuk melaksanakan doa bersama dan pengarahan dari kepala sekolah.

“Kita ingin hari pertama ini dilaksanakan dengan khidmat. Tahun ini USBN berlaku untuk semua mata pelajaran, jika menggunakan kurikulum 2006 ada 10 mata pelajaran namun jika kurikulum 2013 ada 11 mata pelajaran yang di-USBN-kan,” terang Usep Rabu (11/4).

Vote

Usep menargetkan minimal sekolahnya mendapatkan nilai sesuai dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yakni 75. “Tahun ini juga sekolah kami pertama melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sehingga berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk penyedian genset,” ungkap Usep.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiman Sanusi SSos menuturkan tahun ini USBN berlaku untuk semua mata pelajaran, sehingga dibutuhkan usaha yang maksimal baik dari penyelenggara maupun peserta didik.

”Tapi meskipun demikian jangan sampai dibikin stress, santai saja, apalagi sampai belajar sistem kebut semalam sampai nggak tidur, di sekolah ngantuk dan nggak konsen, pusing karena menghafal semalaman. Hadapi saja dan tetap tenang,” ujarnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here