SHARE

RADARTASIKMALAYA.COM – Kejadian warga tersengat listrik kembali terjadi di wilayah Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Kali ini menimpa seorang buruh bangunan yang sedang bekerja di Munjul Kelurahan Karikil, Minggu (29/5/2022).

Korban adalah Asep Supriatna (30), yang masih merupakan warga setempat yang sedang bekerja di salah satu bangunan. Dia mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengaku mendapat laporan ada warga yang mengalami kecelakaan kerja. Pihaknya pun menginstruksikan anggota untuk mendatangi lokasi. ”Ada buruh yang tersengat listrik,” tuturnya.

Hal itu terjadi ketika korban sedang memasang besi cor di bangunan lantai 3. Diduga salah satu bagian besi yang dia pegang mengenai kabel listrik. ”Besi itu kan menghantarkan listrik, akhirnya korban tersengat,” ucapnya.

Diduga listrik yang menyengat Asep memiliki tegangan yang cukup tinggi. Pasalnya korban sampai terpental dan jatuh dari lantai 3. ”Jatuh dari lantai 3 ke lantai 2,” ujarnya.

Teman korban beserta warga langsung membawanya ke RSUD dr Soekardjo untuk mendapat penanganan medis. Petugas pun mengecek ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban. ”Luka bakar 30 persen, mudah-mudahan segera membaik,” tuturnya.