Beranda Rakyat Garut Tingkatkan Kualitas dan Fasilitas Pendidikan

Tingkatkan Kualitas dan Fasilitas Pendidikan

17
0
BERBAGI
PENDAFTARAN. Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIKes Karsa Husada 2018 Gin Gin Sugih Permana SKep (tengah) menerima calon mahasiswa baru yang mendaftar Selasa (27/3). (Farih Maulana Sidik/radartasikmalaya.com)

TAROGONG KIDUL – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Kabupaten Garut terus meningkatkan kualitas pendidikan agar mampu bersaing di tingkat nasional. Hal itu diungkapkan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2018 Gin Gin Sugih Permana SKep saat ditemui di Kantornya Selasa (27/3).

STIKes Karsa Husada memiliki enam program studi. Diantaranya DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, DIII Analisis Kesehatan, DIII Farmasi, S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

“Program studi tersebut kita sudah mendapatkan akreditasi B, kecuali DIII Farmasi ke depannya akan mengajukan akreditasi ulang,” ungkapnya kepada Rakyat Garut, kemarin.

Vote

Untuk penunjang program pendidikan, lanjut Gin Gin, pihak kampus memiliki perpustakaan, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, laboratorium keperawatan, laboratorium kebidanan dan laboratorium analisis kesehatan.

“Laboratorium semuanya sudah diseting layaknya mini hospital (rumah sakit mini, Red). Juga, perpustakaan dengan buku-buku dalam lima tahun terakhir. Artinya yang terbaru,” jelasnya.

Ke depan, kata dia, Kampus STIKes Karsa Husada akan terus meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikan. Sehingga, bisa bersaing dengan kampus lain. Baik di tingkat regional maupun nasional.

“Harapan ke depan supaya kampus ini lebih baik, khususnya apa yang kita cita-citakan yakni menjadi institusi terbaik yang unggul dan bermutu di tingkat regional dan nasional,” harapnya. (mg3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here