Beranda Pangandaran TNI AL Memperketat Keamanan di Selatan Jabar

TNI AL Memperketat Keamanan di Selatan Jabar

36
0
BERBAGI
TANDATANGANI PRASASTI. Danlanal Bandung Kol (Laut) Sunar Solehuddin menandatangani prasasti komitmen anti hoax saat berkunjung ke Pos TNI Al Pangandaran Selasa (10/4). (Nana Suryana/radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Wilayah perbatasan laut bagian selatan Jawa Barat, khususnya di Perairan Pangandaran dalam kondisi aman dari tindakan kejahatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin saat berkunjung ke Pangandaran, Selasa (10/4).

“Wilayah Pangandaran sampai saat ini dalam kondisi aman, namun potensi kemungkinan penyelundupan narkoba itu ada,” ungkapnya.

Dikatakannya, TNI AL akan menambah sarana dan prasarana termasuk alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Pangandaran sebagai langkah antisipasi mengingat Perairan Pangandaran merupakan samudera lepas yang menyambungkan dengan negara lain.

Pihaknya juga akan mengupayakan penambahan personel. Terkait informasi potensi gempa dan tsunami besar di wilayah selatan Jabar, dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada.

“Itu kan baru prediksi hasil kajian, saya harap masyarakat tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan dini,” ujarnya. (nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here