SHARE
Petugas Satlantas Polres Banjar dan Dishub Kota Banjar memeriksa truk yang menabrak tiang warning light di Jalan Brigjen M Isa, Rabu, 15 Juni. Foto: Istimewa

RADARTASIKMALAYA.COM, Sebuah truk berpelat nomor Z 8247 WS menabrak tiang lampu peringatan di Jalan Brigjen M Isa, Rabu, 15 Juni 2022 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kecelakaan tunggal itu terjadi tepatnya di tikungan Jalan Brigjen M Isa Lingkungan Parungsari RT 07 RW 03 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Banjar Ipda Hermawan menyatakan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut diduga terjadi karena sopir mengantuk.

”Diduga sopir truk mengantuk (microsleep), sehingga menabrak tiang warning light,” kata dia kepada wartawan.

Menurut dia, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut berawal mobil truk datang dari arah Timur (Cilacap, Jawa Tengah) menuju ke arah Barat (Ciamis, Jawa Barat).

Ketika mendapati jalan menikung, sopir diduga tidak bisa mengontrol laju kendaraan. Mobil oleng ke kiri kemudian menabrak tiang warning light.

”Bagian depan truk naik sebagian ke atas trotoar, hingga menabrak tiang warning light,” jelasnya.

Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian material. Sopir bernama Suryana hanya syok.

Dia mengimbau kepada pengendara jika kelelahan dan mengantuk, agar beristirahat di rest area guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Anto Sugiarto / radartasik.disway.id)