Beranda Bnn Tutup Ruang Gerak Pengedar Narkoba

Tutup Ruang Gerak Pengedar Narkoba

16
0
BERBAGI

BNNK Ciamis Perketat Pemantauan di Perbatasan
CIAMIS – Keberhasilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar menangkap pengedar sabu-sabu dan 100 pil ekstasi, mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Ciamis Hendra Marcusi. Dia berharap aparat dan masyarakat terus melakukan pemberantasan narkoba. Terlebih, narkoba bisa masuk ke semua kalangan.
”Memang pengawasan harus dari semua kalangan masalah narkoba itu. Termasuk oleh masyarakat juga, ruang gerak peredaran harus ditekan terus oleh semua pihak,“ ujar Hendra Rabu siang (4/4). “Semoga BNNK terus bisa menekan aksi peredaran narkoba di Kabupaten Ciamis,” harapnya.
Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH akan berupaya terus menekan peredaran narkoba di Ciamis dan Pangandaran. Pihaknya akan memperketat pengawasan di perbatasan-perbatasan Ciamis dan Pangandaran.
Yang tak kalah penting, kata AKBP Yaya, masyarakat ikut berperan membantu memberantas peredaran narkoba. Bila masyarakat menemukan adanya kecurigaan di wilayahnya ada peredaran narkoba, makanya segera hubungi petugas kepolisian setempat atau melapor kepada BNNK Ciamis. “Kami siap bergerak kapan pun untuk menindaknya,“ tekadnya.
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis dan BNN Provinsi Jawa Barat, sebelumnya, meringkus pengedar sabu dan ekstasi berinisial DS (21) asal Bandung. Dia ditangkap salah satu penginapan di Jalan Pantai Barat Nomor 19 Kabupaten Pangandaran Minggu (1/4) sekitar pukul 13.00. Dari tangan, tim gabungan menyita satu paket perlengkapan alat isap sabu bekas pakai yang sudah rusak dan satu unit telepon genggam. “Pengungkapan kasus ini berkat adanya informasi kepada tim gabungan BNNK (Ciamis) dan BNNP Jawa Barat yang memberikan informasi via telepon, (pemberi informasi) yang enggan disebutkan identitas itu memberikan informasi kepada kami (tentang pelaku),” papar Kasi Pemberantasan BNNK Ciamis Kompol Ricky Lesmana SH MM Selasa (3/4). (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here