Beranda Edukasi UNBK Latih Kejujuran

UNBK Latih Kejujuran

21
0
BERBAGI

CIAMIS – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama tingkat SMA/sederajat berlangsung Senin (9/4).

Pihak sekolah merasa enjoy dengan UNBK kali ini. Seperti yang diakui Kepala SMA Informatika Ciamis Drs H Asep Dhana Kusyaman MPd.

Asep menuturkan tahun ini merupakan tahun kedua se­kolahnya melaksanakan UNBK. Sehingga pihaknya tak me­nemukan masalah yang berarti.

Vote

“Kita sudah persiapan beberapa kali mengadakan simulasi agar sis­wa lancar melaksanakan UNBK. Ini hari pertama (kemarin) dan se­mua bisa mengikutinya,” ujarnya Senin (9/4).

Menurut Asep, pada UNBK ini pihaknya merasa enjoy dan tidak memiliki beban. UNBK dianggapnya lebih simpel dan mudah. Berbeda dengan ujian tulis yang cukup membutuhkan banyak pengawas dan pengamanan ekstra.

“UNBK hanya berat di awal dalam pengadaannya saja. Namun lebih simpel dan memudahkan siswa,” ucapnya.

Sementara itu, Asep menjelaskan kali ini siswanya yang mengikuti UNBK lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini jumlahnya mencapai 150 siswa. Tahun lalu hanya 116 siswa. Komputer yang digunakan sebanyak 26 unit per lab.

Pihaknya memiliki dua lab dengan 2 unit server dan 1 cadangan. “Dalam ujian ini kita menitikberatkan kepada kejujuran dan kita harapkan 100 persen semua siswa SMA Informatika lulus,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris UNBK SMAN 2 Ciamis Widya Kusumah menuturkan terdapat penambahan peserta UNBK. Tahun kemarin hanya menggunakan 4 ruangan, sedangkan tahun ini sebanyak 5 ruangan. “Jumlah peserta yang ikut UNBK tahun ini sebanyak 354 siswa. Setiap ruangan diisi oleh sebanyak 25 peserta,” ucapnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here