SHARE
foto-foto: Istimewa OLAHRAGA. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XV Viman Alfarizi Ramadhan, ST, MBA, siap bertanding dengan para pemain Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) di 182 Minisoccer usai menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di D’Sugar Coffee Jalan BKR Kahuripan Kecamatan Tawang.

ANGGOTA DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XV Viman Alfarizi Ramadhan, ST, MBA, mengadakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) di D’Sugar Coffee Jalan BKR Kahuripan Kecamatan Tawang.

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut untuk mengingatkan kembali masyarakat khususnya para kelompok suporter agar memahami lebih dalam mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Dengan demikian, diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Empat pilar MPR RI itu terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, kemudian Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. Lalu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” kata Viman.

Menurut Viman, Indonesia sebagai bangsa yang majemuk masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan yang terkandung dalam Pancasila serta munculnya pemahaman terhadap hal-hal yang keliru dan sempit. Seperti pemahaman keberagaman yang sempit dan selalu menganggap kelompoknya yang paling benar.