Beranda Umum Wahid; Mesin Parkir Elektronik di HZ Harus Segera Dipasang

Wahid; Mesin Parkir Elektronik di HZ Harus Segera Dipasang

22
0
BERBAGI

KOTA TASIK – Mesin parkir elektronik di jalan KH Z Musthofa Kota Tasik, yang pengoperasionalannya molor sejak Januari 2018, rencananya akan segera dijalankan hari Senin (09/04/2018).

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya, Hamzah Diningrat.

“Kami baru dapat konfirmasi dari penyedia barang, katanya saat ini masih dalam proses bea cukai. Jumat katanya sudah beres dan Senin TPE bisa beroperasi,” jelas Hamzah kepada Radartasikmalaya.com.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, H Heri Ahmadi SPdI mengharapkan, pengadaan mesin parkir elektronik ini bisa membantu meningkatkan PAD di bidang retribusi parkir, juga meminimalisir kebocoran parkir.

“Saat ini di lapangan banyak terjadi kebocoran parkir. Padahal potensi retribusi parkir itu cukup besar. Tapi yang masuk ke PAD bisa dibilang sangat minim,” ujarnya saat diwawancarai radartasikmalaya.com, Rabu (04/04/2018).

Terpisah, Wahid anggota komisi III DPRD Kota Tasikmalaya memaparkan bahwa kehadiran mesin parkir elektronik ini merupakan bagian dari rekomendasi DPRD Kota Tasikmalaya, setelah melakukan kunjungan kerja ke kota besar yang lain.

“Di daerah lain, kenaikan PAD melalui mesin parkir elektronik ini sangat signifikan. Jadi kami rekomendasikan untuk ada di Kota Tasik,” katanya.

Terkait molornya pengaplikasian mesin parkir elektronik yang pada rencana awal beroperasi di awal tahun, pihaknya mengaku hal tersebut bisa dimaklumi.

“Pengadaan barang (mesin parkir elektronik,red) seperti itu kan jarang. Jadi prosedur administratif yang harus dilalui biasanya memakan waktu,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya menghimbau kepada penyedia barang untuk sesegera mungkin mengaplikasikan mesin yang sudah terpasang di dua titik jalan KH Z Mustofa tersebut.

“Ya mesin harus segera diterapkan karena kami yakin ada banyak manfaatnya. Dan untuk masyarakat kami harap bisa memanfaatkan mesin parkir elektronik dengan baik dan tidak merusak, karena ini fasilitas bersama,” harap Wahid. (sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here