SHARE
AMANKAN. Petugas kepolisian mengamankan dua granat nanas yang ditemukan warga di lahan kebun Kampung Cikareo Kecamatan Purbaratu, Selasa (7/6/2022).Istimewa /radartasik

PURBARATU, RADSIK – Dua granat nanas ditemukan warga Kampung Cikareo Kecamatan Purbaratu di lahan carik. Alat peledak itu untungnya tidak meledak di saat Ateng (54) tengah memanen porang.

Penemuan itu terjadi pada Senin (6/6/2022) siang ketika Ateng memanen tanaman porang di lahan carik yang tidak jauh dari perkampungan. Kaget bukan main, saat menggali beberapa meter untuk memetik porang, benda keras berbentuk seperti nanas kecil muncul dalam tanah.

Saat digali lebih dalam, dia menyadari benda tersebut berbahaya. ”Saat saya manen porang, tahu-tahu dalam tanah kok ada itu. Dua-duanya langsung saya timbun lagi ke bagian samping lahan,” tuturnya, Selasa (7/6/2022).

Kontan petugas kepolisian mengecek ke lokasi kejadian. Hasilnya benar, di kebun tersebut terdapat dua granat nanas yang diamankan sementara oleh Ateng. ”Awalnya tadi pagi kita terima ada laporan. Warga temukan benda ditenggarai granat jenis nanas,” ujar Kapolsek Cibeureum AKP Yusuf Styanto.

Dua granat nanas itu ditemukan di sebuah kebun dekat area Komplek Pemakaman Bihbul, Kampung Cikareo, Kelurahan Purbaratu, Kecamatan Purbaratu. Selanjutnya dua granat nanas itu diamankan pihaknya dan dikirim ke Brimob Polda Jabar. Karena diperkirakan masih aktif. ”Kami tindaklanjuti dengan diamankan dan dikirim ke Polda Jabar,” tuturnya. (igi)