SHARE
WILAYAH BEBAS KORUPSI. Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan berbicara saat penandatanganan komitmen Puskesmas Urug dalam pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kamis (19/5/2022).Firgiawan/radartasikmalaya.com

RADARTASIKMALAYA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya kembali menambah deretan instansi yang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Tahun ini pelayanan kesehatan di perbatasan Kota Resik, tepatnya Puskesmas Urug Kecamatan Kawalu menjadi titik pelaksanaan komitmen tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menuturkan pencanangan zona integritas itu tak sebatas jargon atau formalitas. Dia menekankan komitmen yang sudah dibangun instansi pemerintah ini bisa mengedepankan integritas sejalan program itu digulirkan. ”Jadi sekarang selain ada Disdukcapil, Bapenda dan DPMPTSP, kita memiliki pencanangan zona integritas juga di fasilitas kesehatan. Momen ini, mesti ditekankan supaya rekan-rekan di puskesmas bagaimana berkomitmen menjadikan instansinya bersih korupsi,” kata Ivan usai menandatangani komitmen WBK, Kamis (19/5/2022).

Dia menilai persiapan sejauh ini, Puskesmas Urug sudah terbilang baik. Tidak sebatas menyiapkan acara seremoni, tetapi dari sisi kedisiplinan para pegawai baik administrasi maupun medis terbilang sudah baik dari berbagai laporan yang dia terima.

”Maka kita minta konsistensinya mengedepankan layanan prima, semoga bisa menjadi contoh untuk diikuti puskesmas lain, dan tidak malah mengendurkan apa yang sudah baik hari ini,” tuturnya.