Yakin Agus-Imas Bisa Ikut Pilkada

TAROGONG KIDUL – Tim pemenangan pasangan Agus Supriadi dan Imas Aan Ubudiyah (PASTI) optimis, kasasi yang diajukan ke Mahkamah Agung (MA) akan dikabulkan.

“Kami optimis gugatan PASTI di MA akan dikabulkan,” ujar Ketua Tim Pemenangan PASTI Galih Fachrudin Qurbany saat dihubungi Rakyat Garut, Minggu (8/4).

Optimisme itu, terangnya, lantaran sekarang sudah muncul bukti baru dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang penyerahan uang hasil lelang barang sitaan.

“Bukti ini yang akan memperkuat bahwa Pak Agus Supriadi ini sudah menuntaskan semua kewajibannya,” terang dia.

Alat bukti itu, kata dia, dapat memperkuat kasasi yang diajukan pasangan Agus-Imas di MA. Menurut jadwal, tanggal 11 April 2018 keputusan MA terhadap kasasi yang diajukan akan keluar.

Terpisah, Cecep Suhardiman SH MH, ketua tim kuasa hukum PASTI mengungkapkan alat bukti yang disertakan pada gugatan kasasi di MA berupa bukti pembayaran denda subsider kepada KPK sebesar Rp 10,8 miliar. Juga, bukti pembebasan bersyarat (PB) Agus Supriadi yang selama ini menjadi permasalahan.

“Bukti-buktinya sudah kami serahkan untuk dijadikan bahan pada sidang kasasi di MA,” ujarnya.

Dengan alat bukti baru itu, Cecep yakin gugatan kasasi di MA akan mampu dimenangkan. Dan, pasangan Agus-Imas yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bisa menjadi peserta Pilkada Garut tanggal 27 Juni mendatang.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut Ahmad Bajuri SE mengaku belum mengambil langkah apa pun untuk Pilkada Garut 2018. Pihaknya masih menunggu putusan MA pada tanggal 11 April mendatang.

“Sekarang kami focus dulu di Pilgub Jawa Barat,” ungkapnya.

Partai Demokrat, kata Ahmad, masih menghargai upaya hukum yang ditempuh Agus Supriadi. Sehingga, pihaknya tidak akan mengalihkan dukungan pada calon mana pun sebelum putusan MA keluar.

“Pak Agus Supriadi ini kan kader terbaik kami, jadi kami harga langkah yang dilakukannya,” katanya.

Meski begitu, Bajuri mengakui saat ini semua pasangan calon yang maju dari partai politik sudah mulai merapat. Mereka mengharapkan dukungan partai berlambang bintang mercy itu.

“Semua calon sudah terjalin komunikasi dengan baik. Tapi, kami belum bersikap. Tetap menunggu putusan MA,” tandasnya. (yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *