SHARE

TASIK, RADSIK – Sejalan de­ngan keinginan masyarakat dan wakil rakyat, Wali Kota Tasik­malaya H Muhammad Yusuf pun menginginkan figur yang pas dalam melanjutkan kelan­g­sungan daerah melalui komando penjabat sementara (Pjs).

Sebab, sejumlah kebutuhan dan wacana pembangunan di daerah mesti kontinu. Terutama beberapa program yang sudah direalisasikan selama ini bisa dilanjutkan Pjs Wali Kota Tasikmalaya nanti. ”Pjs nanti kami harap yang bisa bersinergi, kondusif, dan bisa memahami kultur daerah ini. Merealisasikan sejumlah program yang sudah kita realisasikan karena itu kebutuhan masyarakat,” kata Yusuf saat ditemui di Bale Kota, Selasa (7/6/2022).

Menurut dia, secara gambaran sudah ada tiga nama kandidat yang diusulkan gubernur. Kala itu, Yusuf secara pribadi pun sudah menyampaikan permintaan, supaya suasana Kota Resik selepas dia menghabiskan periode jabatan November mendatang, kondusivitasnya tetap terjaga, kebutuhan pembangunan masyarakat terus dilanjutkan. ”Saya sudah bicara ke Pa Gubernur, saya berharap kalau bisa si A. Kita kan ingin kondusif dan kelangsungan pembangunan yang merupakan kebutuhan publik terlaksana dengan baik, tentu punya kriteria figur seperti apa,” tutur Yusuf menceritakan.